Politisi Perindo Ini Prediksi PSM Banjir Gol

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Laga Final Leg kedua, Piala Indonesia 2019 yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta akan berlangsung sore ini, Selasa 6 Agustus 2019 pukul 16.30 Wita di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. Sejumlah harapan tercurah kepada PSM. Salah satunya dari suporter fanatik PSM yang juga Ketua Bidang Politik Partai Perindo Makassar, Muhammad Askar.

Askar mengungkapkan, PSM akan memetik kemenangan dengan skor 4-1.

Menurut mantan Jubir TKD Sulsel Capres Cawapres Jokowi-Maruf ini, jadwal penundaan laga Final Indonesia menjadi ajang konsolidasi besar-besaran seluruh crew dan perangkat PSM Makassar.

"Betapa tidak, akibat penundaan setengah energi terkuras hanya untuk mencaci, menghujat dan mengutuk sekjen PSSI yang ditengarai menjadi biang penundaan jadwal Final Liga Indonesia tersebut , tapi selesai melampiaskan hujatan itu, keluarga besar PSM Makassar memaknai penundaan harus diambil hikmahnya dan salah satu diantaranya cukup ruang dan waktu untuk mengkonsolidasikan kekuatan dan perencanaan kemenangan serta perencanaan strategis terkait Manajemen supporter PSM Makassar," kata Askar.

Dia melanjutkan, manajemen suporter PSM memungkinkan akan sulit mengendalikan emosi. Olehnya, jelas Askar, diperlukan upaya duduk bersama agar terkesan arah dan gerakan supporter menjadi sistematis , cerdas dan mencapai target yang disasar tidak sporadis, tidak terkontrol dan dapat melemahkan posisi PSM Makassar sendiri.

"Dalam pertandingan sebentar malam melawan rivalnya Persija Jakarta, teriakan-teriakan yang menjadi pemicu adrenalin pemain PSM Makassar harus membuncah semangat dan langsung masuk ke dada masing-masing pemain sehingga ibarat pasukan tempur yang tidak lelah dan tidak takut mati mampu membobol lawannya yakni Persija Jakarta, dalam pertandingan ini saya memprediksi akan terjadi panen Gol minimal Skornya 4-1, selamat bertanding PSM Makassarku," ucapnya.

Tak lupa, Askar pun menitip pesan kepada semua pihak khususnya para supporter militan agar bersujud syukur jika PSM meraih kemenangan. Pasalnya hal itu merupakan anugerah dari Allah SWT.

"Dan kalaupun kondisi terburuk PSM Makassar kalah dikandang sendiri maka sebagai supporter kita bisa berlapang dada selama pertandingannya dan menganut prinsip prinsip fearness dalam bertanding maka tidak ada kata lain kita harus sabar dan tabah karena setiap permainan memang memiliki konsekuensi kalah dan menang, jangan sampai ada anarkis apalagi chaos karena itu mencirikan kita sebagai Bugis Makassar mandar dan Toraja, ewako dan berjiwa besar," ujar Askar.

Penulis: Ahmad Rusli