Tim Wasev Mabesad Pantau Pelaksanaan TMMD Ke-105 Kodim 1424/Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Tim Wasev Mabesad TMMD Ke-105 Kolonel Inf Fajar Budiman, S. Ip bersama Letkol Inf. Ryan Heryawan memantau pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1424/Sinjai.

Kunjungan tim tersebut disambut langsung oleh Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag,. M.Tr (Han) bersama Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong S.P, M.SP dan Letkol Inf Awal Alauddin Kasi Ter Korem 141 /Tp.

Tim Wasev Mabesad TMMD Ke-105 disambut di ruangan data Makodim 1424/Sinjai Jl Jenderal Sudirman Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, 5 Agustus 2019.

Hadir pula dalam penyambutan itu Arifuddin Kadis LHK Kab. Sinjai, Adnan Najamuddin Kabag Peralatan PUPR Kab, Sinjai, Sakkir, Sekertaris Dinsos Kab. Sinjai,Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1424/Sinjai

Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo.Sahrojat, S. Ag M. Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD Ke-105 Kodim 1424/Sinjai dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai serta intansi terkait dan masyarakat selama kegiatan TMMD yang telah membantu kegiatan fisik maupun non fisik TMMD dengan batas waktu yang telah ditentukan.

Dansatgas dalam paparsnnya juga menyampaikan secara rinci kegiatan TMMD Ke-105 yang terdiri dari sasaran fisik dan sasaran Non fisik.

Adapun sasaran fisik tersebut diantaranya, pelebaran jalan desa sepanjang 800 meter dengan lebar 6 meter, perintisan jalan tani sepanjang 3.600 meter termasuk sasaran tambahan pemasangan gorong-gorong 3 unit, pengecatan masjid, pembuatan tempat wudhu, pembuatan MCK masyarakat dan pembangunan jembatan gantung sepanjang 75 meter dengan lebar 1,2 meter yang melintasi Sungai Tangka menghubungkan Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dan Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Fajar Budiman, S. Ip Ketua Tim wasev TMMD Mabesad menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerja samanya dalam kegiatan TMMD ini.

"Kami atas nama Kepala Staf Angkatan Darat selaku penanggung jawab merasa berterima kasih atas dukungan kerjasamanya dan maksud kedatangan kami sebagai Tim Wasev ke kegiatan TMMD ini untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta memberi saran untuk mendapatkan masukan sebagai bahan evaluasi program TMMD sebagai perbaikan yang akan datang , dimana kita ketahui dalam pelaksanaan TMMD ini, ada 50 sasaran program TMMD selama dua kali dalam setahun dilaksanakan," jelasnya

Adapun yang ditekankan Ketua Tim Wasev yaitu mengingatkan kepala desa agar menjaga hutan, jangan sampai adanya jalan ini sehingga ada yang memotong kayu di hutan, dan mengingatkan Dansatgas agar penyelesaian administrasi Wabku berkoordinasi dengan pemerintah daerah sebagai pertanggung jawaban keuangan.

Lanjut Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan adanya TMMD ini karena telah membuka akseses jalan sekian puluh tahun baru pertama kali dibuka, akses jalan itu sangat luar biasa karena menghubungkan antara Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bone.

"Kami sangat senang sekali dan berharap agar TMMD ini tetap berlanjut melalui Program TMMD sebagai bukti bakti TNI dengan rakyat untuk membangun desa dan membantu Pemerintah Daerah," ucap Wakil Bupati Sinjai

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Sinjai berterima kasih kepada Ketua Tim Wasev karena mengingatkan pak Dandim tentang pertanggung jawaban keuangan dan pemerintah Sinjai siap membantu dalam penyelesaian Administrasi.