Wasit Yogyakarta Pimpin Final Piala Indonesia di Makassar, Berikut Catatannya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Laga panas bakal tersaji pada leg kedua final Piala Indonesia 2019 mempertemukan PSM kontra Persija di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Selasa 6 Agustus 2019.

Tidak hanya adu taktik masing-masing mentor kedua tim, kepiawaian pemain dalam mengolah si kulit bundar akan menjadi tontonan seru bagi penonton yang akan memadati stadion yang juga dikenal dengan nama Stadion Mattoanging.

Wasit yang akan memimpin jalannya partai panas ini, yakni wasit asal Yogyakarta. Namanya Fariq Hitaba.

Dari berbagai informasi yang dihimpun Bonepos.com, Fariq Hitaba sudah memimpin berbagai partai seru. Jelas, kualitas wasit asal Yogyakarta ini tidak diragukan lagi.

Mulai dari partai Liga 1 2017 antara PS TNI (kini TIRA Persikabo) bentrok Persija Jakarta. Kemudian, setahun sebelumnya, pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Saat itu, Fariq Hitaba juga menjadi wasit laga antara Sriwijaya FC kontra Persib Bandung.

Pada tahun 2017 pula, Fariq Hitaba dinilai sukses melaksanakan tugas pada laga pemungkas Piala Presiden 2017. Saat itu, Arema FC berhasil menyabet gelar juara usai menaklukkan Borneo FC dengan skor meyakinkan 5-1. (bs)