Bupati Soppeng Tegaskan OPD Kawal Dokumen Kesepakatan

BONEPOS.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan bersama rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan PPAS TA 2020 di ruang rapat paripurna DPRD Watansoppeng, Rabu (7/8/2019).

Kaswadi mengajak semua pihak, terutama para kepala OPD untuk mengawal dokumen yang sudah menjadi kesepakatan bersama untuk diproses ketahapan selanjutnya.

"Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara merupakan bagian dari siklus pembangunan daerah yang tahapannya telah diatur secara jelas dalam peraturan perundang-undangan. Sehingga hal ini akan menjadi dasar dalam penyusunan RAPBD T.A. 2020," jelas Kaswadi.

Dengan ditandatanganinya nota kesepakatan rancangan KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2020, kata Kaswadi, eksekutif dan legislatif pada hakikatnya mempunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk pembangunan di Kabupaten Soppeng dalam rangka mencapai keberhasilan pelaksanaan pembangunan T.A 2020 mendatang.

"Sinergitas antara legislatif dengan eksekutif adalah bentuk tanggungjawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan transparan dan akuntabel," tandasnya.