Serunya Lomba Lari Gendong Anak di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Puluhan orang tua mengikuti lomba lari sambil menggendong anak di tempat pelelangan ikan di Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Selasa (6/8/2019).

Ajang ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Keseruan lomba terlihat saat orang tua anak didik tanpa canggung berlari menggendong sang buah hati. Peserta bersaing mencapai garis finis untuk menjadi yang tercepat.

Acara berlangsung meriah, dipenuhi dengan tawa dan tepukan semangat serta keceriaan dari peserta lomba. Hal yang menarik perhatian para penonton, ketika beberapa orang tua terjatuh bersama sang anak di lintasan yang berlantai tegel.

Di sela-sela lomba, salah satu orang tua peserta didik, Mila mengatakan, lomba seperti ini sangat bagus dilaksanakan setiap waktu. "Selain mamacu semangat anak, juga sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang orang tua terhadap anak," ungkapnya.

Lomba lari orang tua sambil menggendong anak ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala TK (K3TK) Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Sebanyak 21 Lembaga TK se-Kecamatan Tanete Riattang Timur turut meramaikan kegiatan lomba olahraga dan seni yang berlangsung mulai 5 hingga 8 Agustus 2019 ini. Lomba tersebut melibatkan guru TK, anak didik, beserta orang tua.

Sejumlah perlombaan yang digelar diantaranya, mewarnai, menggambar, meletuskan balon, lari orang tua menggendong anak, tari kreasi serta lomba gerak dan lagu.

Penulis: Sugianto Warium