1.000 Guru Rumuskan Pendidikan Karakter

BONEPOS.COM, BONE - Kementerian Agama Kabupaten Bone helat Seminar Internasional Seputar Pendidikan di salah satu hotel di Bone, Rabu (7/8/2019).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Wahyuddin Hakim menjelaskan, jumlah panitia dilibatkan dalam kegiatan ini 100 orang dari seluruh pengurus.

"Guru madrasah berkumpul di tempat ini, pertama karena Bone adalah miniatur pendidikan karakter dan pendidikan karakter harus dimulai dari guru. Disini telah hadir pakar bidang budaya karakter untuk mengulas pendidikan karakter yang ada di Eropa dan bagaimana karakter lokal di Abad 21 itu," ungkap Wahyuddin.

Selain itu kata Kakan Kemenag Bone, ribuan guru berkumpul dalam Seminar ini sebagai wujud antusias dan kepedulian guru terhadap pendidikan.

Dari pantauan Bonepos.com sejumlah peserta terpaksa rela berdiri karena tak mendapat tempat duduk akibat membeludaknya peserta.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel Anwar Abubakar sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia belum pernah melihat ada seminar yang dihadiri peserta seribuan lebih orang dilaksanakan di kabupaten kota.

"Oleh karena itu saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar sebesarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan akbar ini, ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengharapkan Seminar ini dapat membantu program pemerintah daerah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan merumuskan materi pembelajaran pendidikan berkarakter.

"Kita berharap hasil dari seminar ini dapat menghasilkan SDM yang unggul di Kabupaten Bone," kunci Ambo Dalle.

Penulis: Sugianto Warium