Dorong Kemajuan Gowa, Adnan Libatkan Pejuang Kemerdekaan

BONEPOS.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar kegiatan Ramah Tamah bersama perintis kemerdekaan Kabupaten Gowa yakni Angkatan 45, Legiun Veteran, Pepabri, Warakauri, dan Weredatama, di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Kamis (8/8/2019).

Gelaran ini dihelat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, melalui kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat adanya pejuang kemerdekaan yang telah banyak berkontribusi dalam membangun Indonesia khususnya Kabupaten Gowa ke arah yang lebih baik.

"Pejuang perintis kemerdekaan di masa lalu sangat memberikan andil yang begitu besar bagi kita semua, sudah sepantasnya kita generasi sekarang menghargainya dan mengucapkan terima kasih kepada beliau-beliau ini," katanya.

Adanya kegiatan ini untuk menumbuhkan kebersamaan dan menjaga tali silaturahmi antara Pemkab Gowa dan para pejuang. Keberhasilan yang diraih Pemkab Gowa hingga sekarang berkat kerjasama dan dukungan dari lapisan masyarakat. Terbukti selama tiga tahun lebih memimpin Gowa, telah meraih 74 penghargaan.

"Dalam membagun Kabupaten Gowa, pemerintah tidak bisa jalan sendiri tetapi mebutuhkan dukungan dari semua pihak, dengan kekompakan kita semua insya Allah Kabupaten Gowa akan mampu jauh lebih baik lagi," ucap orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara itu, salah satu perintis kemerdekaan Gowa, Tamrin Djallo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap Kabupaten Gowa mampu bersaing dengan Kabupaten-kabupaten di Indonesia.

"Ini adalah hal positif, karena Pemkab masih memperhatikan kita, semoga kedepannya Gowa lebih berani unjuk gigi dan membuktikan Gowa bisa, apalagi sudah banyak sekali penghargaan nasional yang diterima," harapnya.

Penulis:Ahmad Rusli