Hadiri Kongres PDIP di Bali, Prabowo Disambut Riuh Tepuk Tangan

Kompas Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019)

BONEPOS.COM, Kongres V PDIP mulai digelar hari ini, Kamis - Minggu, 8-11 Agustus 2019, di Bali.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut hadir di pembukaan Kongres Nasional V PDIP, Kamis 8 Agustus 2019.

Prabowo tiba di lokasi Kongres V PDIP, Hotel Grand Inna Beach, Bali sekira pukul 12.35 WITA dan disambut Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Trimedya Panjaitan. Mantan Calon presiden pada Pilpres 2019 itu terlihat mengenakan batik lengan panjang bercorak coklat. Saat tiba terlihat senyum sumringah yang ia lemparkan ke arah awak media. Berbeda dengan tamu undangan lainnya, Prabowo langsung diarahkan untuk menaiki tangga berjalan menuju ruang tunggu VIP yang ada di lantai dua.

Pembukaan Kongres V PDIP dimulai pukul 13.20 WITA. Setelah dibuka, Kongres V akan berlanjut hingga malam hari dengan agenda pengukuhan ketua umum baru. Sebelum dimulai, pembawa acara yang juga kader PDIP Rieke Diah Pitaloka menyebut nama Prabowo saat ia masuk ke dalam arena kongres.

Kader-kader PDIP lainnya pun menyambut gembira kehadiran Prabowo dengan sorak dan tepuk tangan. "Selamat datang Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto," ucap Rieke.

Prabowo masuk ke arena acara pembukaan kongres sesaat sebelum para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja. Setelah Prabowo disusul Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Wapres terpilih Ma'ruf Amin.

Selain Prabowo, sejumlah tokoh yang sudah datang ke pembukaan Kongres V PDIP di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasona Laolly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menhan Ryamizard Ryacudu, Kepala BIN Budi Gunawan. Ada juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta beserta Sekjen Hary Lontung Siregar, Ketua Umum PPP Soeharso Minoarfa beserta Sekjen Arsul Sani, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Hadir pula Sekjen PAN Eddy Soeparno yang mewakili Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Terlihat ia duduk bersebelahan dengan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. Prabowo pun terlihat duduk bersebelahan dengan Ma'ruf Amin. Keduanya duduk satu deret dengan Jokowi, Megawati dan Jusuf Kalla.

Editor: Redaksi Bonepos