Pengurus Baru, Bupati Soppeng: PDAM Harus Jalankan Peran Ganda

BONEPOS.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menaruh harapan besar terhadap kinerja PDAM Kabupaten Soppeng. Jajaran kepengurusan yang baru pun diharapkan bisa menjalankan peran ganda.

Hal ini disampaikan Kaswadi saat melantik dan mengambil sumpah jabatan direktur utama PDAM Kabupaten Soppeng periode 2019-2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis (8/8/2019).

Kata Kaswadi, Sebagai perusahaan daerah, keberadaan PDAM Soppeng mempunyai peran ganda yakni di satu sisi sebagi institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik, Namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Sebagai nakhoda baru PDAM Soppeng, Ahyar Saransi diharapkan bisa melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan PDAM kepada masyarakat.

"Semoga PDAM Kabupaten Soppeng menjadi salah satu perusahaan daerah yang mampu maksimal dalam memberikan layanan publik," harapnya.

Kaswadi menambahkan, setiap kerusakan yang timbul segera diperbaiki. Seperti pipa bocor jangan dibiarkan berhari-hari tidak diperbaiki. "Kedepan kita rencakan membuat bak penampungan air yang lebih besar sehingga bisa memenuhi kebutuhan air masyarakat," akunya.