Sebelum Meninggal Begini Pesan Penting IYL

BONEPOS.COM, GOWA - Keluarga besar almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL) menggelar doa dan zikir di hari ketujuh di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (7/8/2019).

Ada ribuan warga beserta jajaran Muspida Gowa, Makassar dan Pemprov Sulsel turut hadir dalam kegiatan ini.

Anak almarhum IYL, Adnan Purichta IYL yang juga Bupati Gowa mengungkapkan, di balik kesedihannya karena berpulangnya ayahanda, ia pun bersyukur mampu menjaga dan merawat sang ayah hingga ujung usia.

"Di akhir hayat, Allah masih memberikan kami kesempatan untuk berbakti kepada Ayahanda," ujar Adnan.

Ia pun meyakini, seluruh warga Gowa yang merasa kehilangan akan sosok IYL akan terus merasakan kinerja IYL selama 10 tahun menjabat Bupati Gowa. Salah satu pesan yang diingat Adnan dari ayahanda ialah betapa pentingnya investasi pendidikan.

"Almarhum ayahanda mengatakan investasi pendidikan tidak bisa disandingkan dengan investasi apa pun termasuk infrastruktur. Sebab dengan investasi pendidikan merupakan invetasi jangka panjang demi mencerdaskan generasi penerus kita," katanya.

Sementara, mantan gubernur Sulsel yang juga kakak kandung IYL, Syahrul Yasin Limpo mengenang almarhum IYL merupakan sosok yang membanggakan keluarga dan warga Gowa. Selain itu, Syahrul menyebut almarhum merupakan pribadi yang luwes dan bergaul dengan siapa saja.

"Wapres dan menteri rela meninggalkan semua kegiatannya demi ke Jakarta menyambut jenazah IYL," kenang Syahrul.

Dalam kegiatan doa dan zikir tersebut, bertindak selaku pembawa ceramah tausyiah yakni Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis.

Penulis:Ahmad Rusli