Aduh, Keroyok Polisi di Gowa, Begini Nasib Ketiga Pelaku

BONEPOS.COM, GOWA - Polres Gowa mengamankan tiga pelaku pengeroyokan terhadap personel Satlantas Polres Gowa, Kamis (8/8/2019).

Para pelaku yang diamankan, yakni lelaki MIR (23), lelaki NA (28), dan lelaki ED (36). Seluruhnya merupakan warga Kota Makassar.

Diamankannya ketiga warga Makassar ini berawal saat para pelaku yang menggunakan mobil tengah ikut dalam rombongan pengantar mobil jenazah dari arah Gowa ke Kabupaten Takalar.

Saat melintas, personel Satlantas yang saat itu tengah melaksanakan pengaturan lalu lintas kemudian memberikan prioritas kepada mobil jenazah untuk dapat melawan arus agar dapat cepat sampai ke tujuan.

Rombongan pengantar jenazah yang berada di belakang mobil jenazah turut mengikuti dengan melawan arus. Melihat kondisi tersebut, personel Satlantas sigap menghentikan laju mobil pelaku dan mengarahkannya untuk tetap mengikuti jalur yang sesuai.

Namun sayang, apa yang dilakukan polisi justru ditanggapi dengan rasa emosi oleh para pelaku. Mereka kemudian turun dari mobil dan langsung melakukan aksi pengeroyokan kepada polisi yang sementara menjalankan tugas.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyayangkan aksi yang dilakukan para pelaku kepada polisi yang sementara bertugas di jalan.

"Apapun alasannya, aksi penyerangan yang dilakukan pelaku ini sangat tidak pantas. Tentunya hal ini berdampak bagi kewibawaan kepolisian selaku penjaga ketertiban umum," jelas AKBP Shinto Silitonga, Jumat (9/8/2019).

Kata Shinto, apa yang dilakukan personelnya tersebut merupakan salah satu bentuk diskresi kepolisian, yakni memperbolehkan ambulans melintas menggunakan jalur yang berlawanan arah.

"Tentunya, diskresi kepolisian ini tidak diberlakukan kepada pengiring rombongan ambulans, mengingat pengguna jalan tak hanya mereka, melainkan ada masyarakat umum lainnya yang perlu mendapatkan pelayanan kenyamanan dalam berkendara," tuturnya.

Penulis: Ahmad Rusli