Bupati Sinjai Petik Etos Kerja dari Tenaga Kontrak

BONEPOS.COM, SINJAI - Suasana duka tengah menyelimuti Bagian Humas Setdakab Sinjai. Salah satu pegawai tenaga kontrak Atong Assli atau yang akrab disapa Fang Atong tutup usia di kediamannya di Tappe'e Kelurahan Lappa, Kabupaten Sinjai, Kamis malam (8/8/2019).

Almarhum meninggal pada usia 60 tahun lantaran mengalami sesak napas.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengaku, almarhum semasa hidup merupakan sosok pekerja. Almarhum Fang Atong menunjukkan dedikasi dan pengabdian selaku pegawai kontrak di lingkungan Sekretariat Daerah.

"Sosoknya yang disiplin, setiap saat bekerja dengan penuh semangat, tidak pernah sedikit pun menunjukkan keluh kesahnya dalam bekerja. Ia selalu hadir melayani para pimpinan di lingkungan Setdakab Sinjai, berjalan dari ruangan Bupati sampai ke ruangan bagian-bagian mengantarkan koran untuk bahan bacaan para pimpinan di Kantor Bupati," kenang Andi Seto, Jumat (9/8/2019).

"Beliau salah satu contoh putra Sinjai yang membaktikan diri untuk Sinjai tanpa memikirkan kepentingan dirinya sendiri. Menjadi tenaga honorer yang sudah berpuluh tahun bukanlah sesuatu yang mudah. Saya sangat mengapresiasi kerja beliau. Patut untuk dijadikan contoh bagi seluruh masyarakat termasuk saya," sambungnya.

Diketahui, semasa hidup, almarhum dikenal akrab dengan para wartawan yang bertugas di Sinjai. Sehingga sosoknya tidak asing lagi di mata pegawai dan wartawan. Almarhum mulai bekerja sejak pemerintahan Bupati Sinjai Andi Mattotorang, Bupati Muh Roem, Bupati Andi Rudiyanto Asapa, Bupati Sabirin Yahya, hingga Pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, saat ini.

"Semoga beliau khusnul khatimah. Amal ibadah dan pahala beliau diterima Allah Swt. Dosanya diampuni dan berada di sisi Allah Swt. Aamiin," ucapnya.