Astaga, SPBU di Bone Kehabisan BBM

BONEPOS.COM, BONE - Ada pemandangan tak biasanya terlihat di sejumlah SPBU di Kabupaten Bone, Sabtu (10/8/2019). Kendaraan terpaksa terparkir di SPBU. Alasannya, stok BBM habis.

Kondisi demikian membuat sebagian masyarakat memarkir kendaraan. Lantaran tidak bisa mengisi bahan bakar. Sebagian lainnya, memilih mencari BBM ke SPBU lainnya.

"Semua orang butuhkan BBM. Apalagi sekarang mendekati Lebaran, kita pasti butuh kendaraan, dan saya sudah keliling SPBU di Bone, tetapi semua sama (stok BBM habis)," keluh Ruslan sopir angkot yang juga warga Kecamatan Cina.

Sementara itu, Petugas SPBU di Jl Biru, Asnal mengaku, tangki Pertamina 60 Ton sejak Junat sore (9/8/2019) terjebak di Tompo Ladang Perbatasan Camba, Maros. "Ini akibat ada truk yang rusak di Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa poros Maros-Bone, sehingga mobil tangki belum datang," ungkapnya.

Senada diungkapkan Petugas SPBU Jl Ahmad Yani, Abdullah menuturkan, penyebab BBM kosong disebabkan kemacetan yang terjadi di Tompo Ladang.

"Saat ini premium, solar, pertralite sudah habis sejak semalam, tinggal Pertamax yang tersisa. Itu pun sedikit," ungkap Abdullah.