Begini Konsep Khusus Penyambutan Jemaah Haji ala Pemkab Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Asisten Perekonomian Pembangunan Pemkab Sinjai, Nikmat Baddare Situru memimpin Rapat Panitia Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Sinjai Tahun 2019 di Ruang Rapat Asisten Kantor Bupati Sinjai Tanassang, Jum’at (9/8/2029).

Rapat kepanitiaan ini membahas tentang hal-hal yang harus diperhatikan dalam rangka pemulangan dan penjemputan jemaah haji Kabupaten Sinjai. Pembahasan tersebut meliputi Koordinasi dengan Perusahaan Angkutan Umum, serta kesiapan pengamanan.

Asisten perekonomian pembangunan Setdakab Sinjai, Nikmat Baddare Situru menjelaskan, setiap panitia bertanggung jawab penuh terhadap tugas masing-masing. Diharapkan, agar keluarga jemaah diberikan ID Card sebagai antisipasi untuk membantu jemaah terkait dengan penjemputan jemaah dan barang-barangnya.

“Kita mengharapkan bahwa semua jemaah pulang ke Sinjai secara rombongan. Oleh karena itu, pengamanan harus diperketat demi keselamatan rombongan jamaah haji dan keamanan barang bawaannya," ucap Nikmat, Jumat (9/8/2019).

"Sebagai perhatian, diketahui sekitar lebih dari 50 persen jemaah haji Kabupaten Sinjai berada pada rentang usia 60 hingga 80 tahun dan didominasi oleh jemaah perempuan, sehingga perlu perlakuan khusus," tambahnya.

Jemaah haji dijadwalkan tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar pada Selasa (20/8/2019) pukul 01.55 Wita. Rencananya rombongan akan disambut oleh Bupati Sinjai. Total jemaah haji Kabupaten Sinjai berjumlah 241 orang.