MotoGP Austria 2019 – Yamaha Kecewa dengan Penampilan Rossi

BONEPOS.COM. Pada sesi latihan bebas alias free practice (FP) hari pertama MotoGP Austria 2019, Jumat 9 Agustus 2019 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. The Doctor dianggap belum tampil konsisten saat menggeber motor Yamaha YZR-M1.

Ia Sempat tercecer di luar sepuluh besar, namun Rossi berhasil mempertajam catatan waktunya setelah time attack yang dia lakukan berbuah manis.

Pembalap nomer 46 itu sukses menutup sesi FP1 dengan berada di posisi kelima setelah menorehkan catatan waktu tercepat, 1 menit 24,469 detik.

Pada sesi berikutnya, Valentino Rossi mengalami penurunan performa yang membuatnya bertengger di urutan ke-11 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 24,532 detik.

Penurunan kinerja Rossi itu membuat direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, turut memberikan komentar.

Massimo Meregalli mengaku kurang puas dan sangat menyangkan dengan penampilan Valentino Rossi yang belum konsisten.

"Hasil tersebut sangat disayangkan setelah penampilan pada sesi FP1 yang cukup positif," kata Massimo Meregalli dilansir dari laman BolaSport.com.

"Valentino Rossi gagal memperbaiki catatan waktu pada sesi sebelumnya saat turun pada FP2 dan dia tidak bisa masuk ke posisi 10 besar," ujarnya Meregalli.

Kendati kurang puas dengan hasil yang diraih Rossi, Meregalli menyebut masih ada sisi positif yang berhasil dicapai timnya pada hari pertama MotoGP Austria 2019.

Salah satu sisi positif yang diungkapkan Meregalli adalah Yamaha sudah mencoba semua opsi pilihan ban untuk kedua pembalapnya.

Sehingga hal tersebut akan membuat timnya makin siap untuk mengahadapi sesi balapan MotoGP Austria 2019 pada akhir pekan nanti.

"Kami masih harus bekerja keras, tetapi kami juga telah melihat beberapa aspek positif pada hari pertama ini," ucap Meregalli lagi.

"Hal itu membuat motivasi kami makin tinggi karena telah menguji beberapa opsi pilihan ban sehingga kami telah menemukan patokan yang pas untuk balapan nanti," tambahnya.

Massimo Meregalli juga berharap jika kedua pembalap Yamaha akan mampu tampil maksimal pada hari kedua MotoGP Austria 2019 untuk bisa lolos langsung ke kualifikasi 2 (Q2).

"Lolos langsung ke babak Q2 selalu penting bagi kami, jadi itulah tujuan untuk kedua pembalap kami," kata Massimo Meregalli mengakhiri.

Rangkaian sesi MotoGP Austria 2019 memasuki hari kedua, Sabtu 10 Agustus 2019, di mana para pembalap masih menyisakan dua kali sesi FP sebelum turun pada babak kualifikasi.

Sementara sesi balapan MotoGP Austria 2019 untuk kelas utama sendiri baru akan digelar pada Minggu mulai pukul 19.00 WIB.