Kencingi Bendera Merah Putih, 4 Pemuda Riau Ditahan Polisi

BONEPOS.COM, Sebuah video beberapa pemuda buang air kecil dekat bendera merah putih viral di media sosial (‎medsos). Kejadian tersebut diketahui terjadi di Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, jajaran kepolisian telah mendalami video yang viral tersebut dan telah mengamankan 4 pelaku yakni Bambang Oktri Swesta (21), M Fachrobby Subartha (21), ‎Mayanda Sandi Septia Hadi (19) dan Dino Satria Wiratama (17).

‎"Saat ini keempat pemuda tersebut masih diintrogasi oleh tim gabungan Polres Inhu‎," kata Brigjen Dedi Prasetyo, dilansir dari Tribun Pekanbaru Minggu 11 Agustus 2019.

Informasi di lapangan, kejadian tersebut terjadi di Halaman Warung Makan Ibu Endang, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, pada Jumat, 9 Agustus 2019, sekitar Pukul 23.40 WIB.

Awalnya, keempat pemuda tersebut berangkat dari daerah Lirik menuju ke Cafe Arzam untuk minum kopi sekitar pukul 21.00 WIB. Usai minum kopi, pada pukul 23.35 WIB, keempatnya keluar dari Cafe Arzam dan menuju ke tempat parkir mobil yang berada di halaman Warung Ibu Endang.

Kemudian, Mayanda dan Dino Satria merasa ingin buang air kecil, tanpa berpikir panjang mereka langsung buang air kecil di pepohonan tempat yang sedang terpajang bendera merah putih. Namun, air kencingnya tidak mengenai bendera.

Bambang Oktri Swesta dan M Fachrobby Subartha ‎merekam Mayanda dan Dino Satria saat buang air kecil dengan menggunakan telpon genggamnya masing-masing. Video tersebut kemudian diunggah oleh Bambang ke sebuah medsos dan berujung viral.