Begini Cara Cepat Iqbal Majukan Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pelaksanaan HUT Kota Makassar, tahun ini, bakal semarak. Pemkot Makassar menyiapkan gelaran Run Makassar Half Marathon.

Proses soft launching kegiatan ini dihadiri langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, Senin (12/8/2019). Gelaran ini rangkaian kegiatan Road To Makassar Celebrate 412th.

Kata Iqbal, event lari lahir karena ingin menumbuhkan kebersamaan. Kebersamaan untuk bergerak cepat dan memajukan kota Makassar yang lebih baik di masa mendatang.

“Olahraga lari sekarang sudah menjadi gaya hidup kaum milenial. Dari sini kita bisa dapat peluang untuk memperkenalkan kota Makassar lebih jauh. Kebetulan untuk kegiatan lari ini secara internasional kota Makassar yang menjadi penyelenggara terbesar,” jelas Iqbal.

Adapun Kadis Pemuda dan Olahraga Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin berujar, Half Marathon 21K, 10K, dan 5K.

“Kegiatan ini akan diikuti sebanyak 2.500 peserta. Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat bisa berkumpul untuk sama-sama memperingati hari jadi kota Makassar nantinya,” ujar Hendra.

Direncanakan, event lari ini akan dilaksanakan pada 3 November 2019. "Jika akan ada kegiatan tambahan yakni Plogging atau kegiatan berlari sambil memungut sampah," sambungnya. (ril)