Bikin Bangga, Bonto Tengnga Harumkan Nama Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Prestasi membanggakan sukses ditorehkan Bumi Panrita Kitta. Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, berhasil menyabet gelar juara II pada Lomba Desa dan Kelurahan Pada Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019.

Keberhasilan Desa Bonto Tengnga menduduki peringkat kedua tidak lepas dari 20 titik penilaian yang dilakukan. Mulai dari Kantor Desa Bonto Tengnga, Karang Taruna, Bumdes, Kantor Kepala Dusun, Poskamling, Kelompok Tani, Majelis Taklim.

Bukan itu saja, juga karena Kopi Borong, Dasawisma dan pemanfaatan pekarangan, Rumah Sehat, Rumah Adat, PAUD, Posyandu, BKB, SD Negeri 77 Balangtieng, Wisata Alam Patirotiroang, Rumah Dataku, KIM, dan kelompok menjahit.

Kepada Bonepos, Kepala Desa Bonto Tengnga, Kabupaten Sinjai, Kaswan Mahmud bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih oleh Desa Bonto Tengnga.

Menurutnya, apa yang dihasilkannya saat ini, juga tak lepas dari partisipasi masyarakat dan Pemerintah Daerah. Dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati Sinjai serta seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Ini pencapaian yang sangat luar biasa. Selama ini Bapak Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan ibu Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, serta Ketua TP PKK Sinjai dan seluruh stakeholder yang tak henti-hentinya memberi motivasi dan support kepada kami," jelasnya, Senin (12/8/2019).

Pada Lomba Desa dan Kelurahan Pada Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur sukses menjadi kampiun. Untuk peringkat ketiga diraih oleh Desa Lampulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng.

Dengan hasil prestasi itu, maka Juara I mendapatkan dana bantuan stimulasi sebesar Rp1 miliar, peringkat II mendapat Rp750 juta, dan peringkat III mendapatkan Rp500 juta.

Penulis: Suparman Warium