Pasca Disumpah, DPRD Bone Dipimpin Ketua Sementara

BONEPOS.COM, BONE - 45 anggota DPRD Kabupaten Bone sudah diambil sumpahnya menjadi anggota dewan periode 2019-2024, Senin (12/8/2019). Namun, pasca disumpah jabatan Ketua DPRD di Bumi Arung Palakka, masih bersifat sementara.

Ketua DPRD Kabupaten Bone sementara A. Akbar Yahya mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan menjadi wakil rakyat.

"Insya Allah anggota yang baru dilantik ini akan melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan siap memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Bone," kata lelaki yang karib disapa Puang Bobo.

Pada proses pengambilan sumpah anggota dewan, diawali dengan pembukaan Rapat Paripurna oleh Ketua DPRD Bone A. Akbar Yahya.

Selanjutnya Sekretaris DPRD Bone A. Muh Ridwan membacakan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tentang pemberhentian anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 serta pengangkatan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024.

Pembukaan Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bone A. Akbar Yahya

Dilanjutkan pengucapan sumpah janji dan pelantikan anggota Anggota DPRD Kabupaten Bone masa jabatan 2019-2024 hasil Pemilu 2019 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Surachmat.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan penyematan pin emas secara simbolis kepada perwakilan anggota DPRD yang baru.

Adapun ditetapkan sebagai Ketua sementara adalah A. Akbar Yahya dan Bustanil Arifin Amry sebagai Wakil Ketua DPRD. Penetapan jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan palu sidang secara simbolis.