Semangat Kekeluargaan Perlu Dijaga, Ini Wejangan Dansat Brimob

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ada berbagai cara berkontribusi memajukan Sulsel. Salah satunya dengan menjaga semangat kekeluargaan di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi Adeni Mohan Dg Pabali saat melaksanaan Salat Iduladha 10 Dzuhijjah 1440 H, bersama ribuan personil Brimob beserta keluarga, dan masyarakat umum di Mako Yon A Pelopor, Kota Makassar, Minggu (11/08/2019).

Adeni mengajak kepada personel Brimob serta keluarga dan masyarakat agar senantiasa berfikir baik, dan berbuat baik, serta memelihara kehidupan bermasyarakat yang dilandasi semangat kekeluargaan.

Pada pelaksanaan Salat Iduladha 1440 H yang bertindak sebagai Khatib sekaligus Imam Salat Id yaitu Syarifuddin Mustari yang merupakan Dosen STAIN DDI Makassar dengan tema khutbah "Meneladani sosok Nabi Ibrahim AS".

Syarifuddin Mustari menceritakan kisah Nabi Ibrahim AS dalam pensyariatan kurban. Selain erat dengan perintah ketakwaan, erat pula dengan hubungan yang baik antara orang tua dan anak yang patut dicontoh.

Usai pelaksanaan Salat Iduladha Adeni memimpin prosesi pemotongan hewan kurban, didampingi Wadansat Brimob AKBP Muh Fachri di Masjid Nurul Qalbi Batalyon A Pelopor Sat Brimob.

“Alhamdulillah, kita kurban sebanyak 54 ekor sapi, dan 8 ekor kambing, yang dipotong di Mako Yon A, Mako Yon B, Mako Yon C dan Kompi 3 Yon B pelopor.” paparnya.

Adeni bilang, hewan kurban tersebut merupakan partisipasi personel dan keluarga besar Brimob yang penuh keikhlasan dan kesadaran menyisihkan rezeki untuk penyembelihan hewan kurban Iduladha tahun ini. (ril)