Bakti Istri Kades Bonto Tengnga Berbuah Manis

Almarhumah istri Kepala Desa Tanah Tengnga, Adimah Kaswan (kanan) semasa hidup memberikan banyak sumbangsih hingga Desa Bonto Tengnga meraih gelar juara II.

BONEPOS.COM, SINJAI - Kesuksesan Desa Bonto Tengnga Kabupaten Sinjai menyabet gelar juara II pada Lomba Desa dan Kelurahan Pada Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019, tidak lepas dari pengaruh berbagai pihak. Salah satunya almarhumah istri Kepala Desa Bonto Tengnga, Adimah Kaswan.

Kepada Bonepos, Kepala Desa Bonto Tengnga, Kabupaten Sinjai, Kaswan Mahmud bercerita, almarhumah Adimah, istri tercinta telah berpulang ke Rahmatullah 18 hari yang lalu.

Kendati demikian, ia tak akan pernah melupakan jasa-jasa sang pujaan hati yang turut mengerahkan tenaga dan pikirannya dalam kegiatan lomba desa tersebut.

"Tentunya dengan capaian ini, tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada almarhumah istri tercinta. Beliau semasa hidup telah mendedikasikan dirinya," jelas Kaswan, Selasa (13/8/2019).

"Walaupun almarhumah tidak bisa menikmati hasil yang kita raih hari ini, namun saya bersama masyarakat Desa Bonto Tengnga akan selalu mengenang jasa-jasa almarhumah," sambungnya.

Pada Lomba Desa dan Kelurahan Pada Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur sukses menjadi kampiun. Untuk peringkat ketiga diraih oleh Desa Lampulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng.

Dengan hasil prestasi itu, maka Juara I mendapatkan dana bantuan stimulasi sebesar Rp1 miliar, peringkat II mendapat Rp750 juta, dan peringkat III mendapatkan Rp500 juta.

Penulis: Suparman Warium