Gubernur NA Tantang Alumni Agrokompleks

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menghadiri silaturahim Agrokompleks Fakultas Pertanian, Peternakan, Ilmu Perikanan dan Kelautan serta Kehutanan, yang dihelat di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (12/8/2019).

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) dalam sambutannya mengatakan, tantangan sebagai alumni ilmu pertanian tentu sangat besar. Karena sebagai negara agraris tentunya di Sulawesi Selatan menjadi salah satu lumbung nasional, dan menjadi tantangan bagi semuanya.

"Harapan dan masa depan Indonesia itu ada di Timur, tantangannya bagaimana kita bisa hadir memberikan solusi kepada para petani, nelayan, dan peternak, di depan mata peluang semakin besar," ucap Nurdin Abdullah.

Lebih lanjut mantan bupati Bantaeng dua periode ini menyampaikan, setiap menghadapi hari-hari besar selalu impor daging. Ironinya lagi, sebagai negara kepulauan, kemiskinan masih ada di daerah pesisir.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong bilang, kegiatan silaturahmi 2019 Agrokompleks tiap tahun diadakan. Tahun 2019 ini diketuai oleh Ilham Arief Sirajuddin.

"Selain silaturahmi, melalui kegiatan ini juga harus saling memberikan informasi yang terkait dengan agrokompleks dan saling menginspirasi setiap daerah-daerah dari kabupaten," jelas Andi Kartini.