Ini Daftar Perolehan Kursi DPRD Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Selatan (Sulsel) menghelat Rapat Pleno Terbuka Penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel di Hotel Claro Makassar, Selasa (13/8/2019)

Rapat yang dipimpin Ketua KPUD Sulsel, Misnah M Attas diketahui Partai Golkar mendominasi perolehan kursi di DPRD Sulsel dengan memperoleh 13 kursi. Menyusul, Nasdem di peringkat dua dengan raihan 12 kursi dan Gerindra mengantongi 11 kursi.

Partai Politik pendatang baru seperti Perindo berhasil mengantongi 1 kursi. Sementara PSI, Garuda dan Berkarya tidak memperoleh satu pun kursi.

Misnah menilai, Pemilu 2019 di Sulsel terlaksana dalam suasana aman, damai, dan kondusif. Padahal sebelumnya, jelas Misnah, Sulsel masuk ke dalam zona merah.

"Kita bersyukur Pemilu tahun ini di Sulsel didukung penuh oleh seluruh jajaran kepolisian, Pemkab, Pemkot hingga Pemprov. Tentu saja juga dukungan simpatisan caleg dan parpol yang menciptakan kesejukan," ujarnya.

Berikut ini peringkat perolehan kursi Partai Politik untuk DPRD Sulsel:

1. Golkar: 13 kursi
2. Nasdem: 12 kursi
3. Gerindra: 11 kursi
4. Demokrat: 10 kursi
5. PKB: 8 kursi
6. PDIP: 8 kursi
7. PKS: 8 kursi
8. PAN: 7 kursi
9. PPP: 6 kursi
10. Perindo: 1 kursi
11. Hanura: 1 kursi

Penulis:Ahmad Rusli