Bukan Asal-asalan, Ini Kriteria Kadis ala Bupati Fahsar

BONEPOS.COM, BONE - Pucuk pimpinan OPD lingkup pemerintah Kabupaten Bone, bakal berubah. Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi bakal merotasi jabatan pimpinan utama.

"Setelah diuji kompetensi, nanti kita akan tempatkan berdasarkan hasil uji kompetensi dan pertimbangan terakhir ke Bupati. Walaupun dia jago disitu kalau saya bilang tidak cocok ya tidak cocok," papar Fahsar.

"Yang jelas dasar kita adalah uji kompetensi. Dari situlah nanti kita melihat yang mana kosong itu yang kita lelang," sambungnya.

Fahsar bilang, banyaknya jabatan setingkat eselon II yang kosong saat ini, dikarenakan adanya sejumlah pejabat yang pensiun.

"Untuk itu kita akan melihat kemampuan dan posisi atau jabatan yang cocok bagi para pejabat itu," kata pria yang karib disapa Puang Baso.

Terkait pelaksanaan mutasi, Fahsar mengatakan, waktunya tidak akan lama lagi. "Seandainya mau saya biar besok kita lakukan mutasi," canda Fahsar sembari tersenyum.

Untuk diketahui saat ini, sejumlah jabatan yang lowong yaitu, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pengairan Dan Sumber Daya Air (PSDA), Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DKPP), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, dan Inspektorat Daerah.