Bukti Cinta Kalla Group, Hadiahkan Unhas 10 Blok Asrama

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Perhatian Kalla Group terhadap dunia pendidikan, sangat tinggi. Terbukti dengan menyerahkan 10 blok unit asrama mahasiswa kepada Universitas Hasanuddin (Unhas).

Penyerahan asrama mahasiswa ini nantinya akan dimanfaatkan di Fakultas Teknik Unhas di Kabupaten Gowa.

Peresmian sekaligus serah terima bangunan asrama mahasiswa tersebut digelar di Taman Teras bangunan pada Rabu (14/8/2019).

Presiden Direktur Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla hadir langsung pada kegiatan ini. Termasuk jajaran pimpinan Kalla Group, Achmad Kalla, Fatimah Kalla, dan M. Pulu Niode.

Achmad Kalla mewakili Kalla Group mengatakan, Kalla Group melalui PT. Bukaka Poso Energy memberikan bantuan ini sebagai wujud penghargaan atas prestasi dan sumbangsih alumni Unhas yang bekerja cerdas dan membanggakan di perusahaan tersebut.

Mulai dari jajaran pimpinan hingga level staf, alumni Unhas telah membuktikan kemampuannya. Atas kontribusi tersebut sehingga PT. Bukaka Poso Energy akan terus memberikan ruang besar bagi alumni untuk terus berkiprah di perusahaan energi tersebut.

“Kami menjanjikan bahwa bangunan knock down ini bersifat sementara dan suatu saat akan diganti dengan bangunan permanen oleh Kalla Group. Diharapkan tidak sampai 5 tahun, akan dibuat permanen sepanjang asrama ini dimanfaatkan dengan baik oleh Unhas,” jelas Achmad.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof Dwia menuturkan, penghargaan dan terima kasih kepada Kalla Group atas bantuan asrama mahasiswa ini. Unhas secara kelembagaan memiliki peran dan tanggungjawab yang tidak mungkin bisa dijalankan tanpa dukungan dan kerjasama dengan pihak industri maupun masyarakat.

“Unhas berkiprah secara aktif membangun karakter mahasiswa. Melalui program “boarding” yang tahun ini dimulai di FT, akan juga diperluas untuk semua fakultas secara bertahap sesuai dengan kapasitas asrama atau rusunawa mahasiswa Unhas yang telah ada,” paparnya.

Pada kesempatan itu disepakati untuk memberi nama asrama mahasiswa ini “KALLA Dormitory”.

Penulis:Ahmad Rusli