Jadi Madrasah Vokasional, MAN I Sinjai Keciprat Rp2 M

BONEPOS.COM, SINJAI - MAN I Sinjai mendapatkan anggaran sebesar Rp2 miliar lebih. Anggaran ini diperuntukkan untuk membangun gedung workshop dua lantai.

Proses pembangunan direncanakan berjalan sekitar 142 hari kalender atau kurang lebih lima bulan lamanya dengan luas 525 meter persegi. Gedung yang akan dibangun ini dibiayai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

”Gedung workshop keterampilan ini merupakan satu-satunya di Sulawesi Selatan dari 32 madrasah se-Indonesia. Alhamdulillah, MAN I Sinjai ditetapkan sebagai madrasah vokasional untuk diberikan tangggungjawab sebagai salah satu mandrasah di Indonesia untuk membangun sarana tersebut,” jelas Kepala Madrasah Aliyah Negeri I Sinjai, Syamsuddin, Rabu (14/8/2019).

Pembangunan gedung dibagi dalam tiga bidang keahlian, masing-masing tata boga, tata busana, dan komputerisasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar berujar, program ini sebagai bagian dari program revitalisasi pendidikan vokasional untuk peningkatan kualitas SDM madrasah di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, A Kartini Ottong kagum dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Agama dalam hal ini MAN I Sinjai yang telah merealisasikan program ini sebagai upaya peningkatan SDM.

“Ini sesuai visi misi Pemkab Sinjai yaitu peningkatan SDM yang unggul dan berdaya saing," akunya.