Keren, Cara Sinjai Jaga Ketahanan Pangan

BONEPOS.COM, SINJAI - Festival Pangan Lokal beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019 dibuka secara resmi di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (13/8/2019).

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong mengapresiasi adanya gelaran tersebut. Hal itu sebagai salah satu pilar utama dalam mewujudkan ketahanan pangan menuju kemandirian dan kedaulatan pangan. Utamanya pada tingkat individu, rumah tangga, dan daerah.

”Pemerintah daerah berupaya untuk menjamin ketersediaan pangan yang cukup baik jumlah, mutu, merata dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan," ujar Kartini.

Senada hal tersebut juga disampaikan Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin. Dia menyambut baik dengan adanya Festival pangan lokal B2SA. Diakuinya, konsumsi pangan berkualitas dapat diwujudkan apabila makanan yang dikonsumsi sehari-hari mengandung zat gizi lengkap sesuai kebutuhan dengan jumlah yang berimbang.

“Saya berharap kaum ibu gencar mensosialisasikan pengolahan menu pangan beragam bergizi seimbang," kunci Jamaluddin.