Area Berbahaya, Pemkab Relokasi 163 Pedagang, Ini Lokasi Barunya

BONEPOS.COM, BONE - Pemkab Bone melaksanakan penertiban Pasar Malam di Jalan Masjid. Seluruh pedagang dipindahkan ke Kompleks eks Pasar Lama, Jalan Beringin, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Andi Herman Sampara mengatakan, proses relokasi pedagang pasar malam ini melibatkan berbagai pihak, seperti Bapenda, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Dinas PU PR, Lalu Lintas, Satpol PP dan Asisten Dua. Seluruhnya di bawah komando Wakil Bupati, Ambo Dalle.

"Sebelumnya kami beberapa instansi terkait sudah melakukan FGD terkait relokasi pedagang pasar mala. Melalui langkah ini, kami mengupayakan keselamatan dan ketertiban umum. Sebab, sebelumnya sudah pernah terjadi kecelakan di Jalan Masjid beberapa tahun silam," ujar Andi Herman, Rabu (14/8/2019).

"Alhamdulillah berjalan sesuai dengan keinginan, para pedagang pasar malam dan sekitarnya sudah dipindahkan. Kita melakukan pengundian untuk tempat yang nantinya akan ditempati para pedagang yang dulunya di pasar malam. Jam operasionalnya mulai pukul 16.00 Wita sampai 24.00 Wita," tambahnya.

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan pedagang sebanyak 163 dengan klasifikasi keseluruhan masing-masing terdiri atas tenda sebanyak 92 unit, lapak sebanyak 99 unit, gerobak sebanyak 2 unit, dan pelataran sebanyak 11 unit.

Penulis:Iwan Taruna