Drag Bike Hentak Bumi Arung Palakka, Total Hadiah Rp97 Juta

BONEPOS.COM, BONE - Kompetisi bergengsi siap digelar di Bumi Arung Palakka. Namanya Bupati Cup Beruang Madu Drag Bike.

Kejurda IMI Sulsel Seri II 2019 ini, akan dihelat di Sirkuit Arung Palakka depan Kantor DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mulai 31 Agustus hingga 1 September 2019 mendatang.

Pimpinan Perlombaan IMI Sulsel, Lucy AK menjelaskan, kompetisi drag bike ini bertujuan bertujuan untuk menyalurkan bakat milenial di bidang balap motor.

"Disinilah saatnya menyalurkan bakat. Terutama yang sering balap-balapan. Mereka boleh ikut di event ini nantinya," jelas Lucy, Kamis (15/8/2019).

"Semoga adanya event-event resmi seperti ini di Kabupaten Bone, tidak ada lagi balapan liar," sambungnya.

Konsep kejuaraannya memperlombakan 18 Kelas, 4 Kelas Wajib dan 14 Kelas Supporting. Sebelumnya, Seri I dilaksanakan di Kabupaten Takalar. Untuk seri III di Kabupaten Soppeng.

"Target peserta 500 sampai 600 starter. Pesertanya bakal ada beberapa pembalap dari Pulau Jawa dan Gorontalo," tambahnya.

Adapun Ketua Panitia Pelaksana, M. Iqbal menuturkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah hadiah untuk para pemenang nantinya.

"Hadiah kita siapkan trophy dengan total hadiah Rp97 juta dan dua unit sepeda motor untuk Juara Umum Kategori Open dan lokal Sulsel," kata Iqbal.

Penulis:Iwan Taruna