Pesan Khusus Bupati Fahsar Usai Kukuhkan Paskibra

BONEPOS.COM, BONE - 73 anggota Paskibra yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Ke-74 RI di Kabupaten Bone, resmi dikukuhkan, Kamis (15/8/2019).

Inspektur Upacara pengukuhan Paskibra ini, yakni Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi di Tribun Lapangan Merdeka, Watampone, Kabupaten Bone.

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan teks pengantar pengukuhan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora sekaligus Ketua Panitia Ukkas. Dilanjutkan pemasangan lencana kepada komandan pasukan.

Bupati Bone, Fahsar mengatakan, pengukuhan ini merupakan upaya sungguh-sungguh untuk membentuk pemuda sebagai patriot sejati. Memiliki prestasi, kepatuhan, dan kedisiplinan serta berdedikasi tinggi.

"Saudara-saudara selaku anggota Paskibra benar-benar telah siap baik fisik maupun mental untuk melaksanakan tugas mulia bahkan akan menjadi suri teladan di tengah-tengah masyarakat," kata Fahsar.

"Patut mengapresiasi bersama atas pembinaan kepaskibrakaan Bone yang tahun ke tahun meloloskan siswa terbaiknya tiga orang mewakili Bone untuk Paskibra Provinsi Sulawesi Selatan dengan seleksi cukup ketat," ungkapnya.

Adapun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Andi Firdaus berujar, pembinaan Paskibra tahun ini lebih ketat dan ditingkatkan.