Anggaran Pra-PON Bakal Bertambah, Begini Skema Ala Dispora Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Dispora Sulsel terus berjuang mendapatkan alokasi tambahan anggaran untuk Pra-PON 2019 pada APBD perubahan tahun 2019. Salah satu opsi dilakukan, menggeser pos anggaran internal.

Saat ini, alokasi anggaran yang disiapkan Pemprov Sulsel melalui Dispora Sulsel untuk keperluan Pra-PON 2019, hanya Rp10 miliar. Jumlah ini jauh berbeda dibandingkan anggaran Pra-PON sebelumnya, tahun 2015. Saat itu Rp35 miliar.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel, Muhlis menjelaskan, pihaknya sementara melakukan pengusulan terkait skema penganggaran tersebut.

"Belum ada penetapannya. Dispora tetap konsisten mengusulkan rencana pergeseran anggaran di internal, seperti dana Stadion Barombong (Rp5 miliar)," jelas Muhlis, Jumat (16/8/2019).

Opsi tersebut dilakukan, lantaran anggaran tersebut belum bisa jalan, karena hasil audit belum keluar. Sehingga diusulkan digeser utk menambah dana Pra-PON 2019.

"Kita usulkan masuk di KUA/PPAS lalu dibahas bersama TAPD dengan Banggar DPRD. Karena ini perubahan dan pergeseran mata anggaran. Mekanismenya harus dibahas bersama dan disetujui karena APBD produk Perda," paparnya.

Penulis:Adi