Empat Pria Bersahabat Kompak Menghuni Penjara, Ini Kasusnya

BONEPOS.COM, BONE - Penyidik Polsek Libureng Polres Bone menyerahkan empat tersangka bersama barang bukti kasus tindak pidana pencurian hewan ternak (Curnak) ke Kejaksaan Negeri Bone, Kamis (15/8/2019).

Kapolsek Libureng, AKP Hajriadi, ditemui usai menyerahkan berkas kasus Curnak ke Kejaksaan Negeri Bone mengatakan, penyerahan berkas tersebut dilakukan setelah dinyatakan P21 oleh Kejaksaan Negeri Bone sehingga pihaknya melakukan penyerahan berkas tahap 2.

"Tadi kita lakukan penyerahan tersangka dan barang buktinya. Sebelumnya kita melayangkan berkas tahap pertamanya ke JPU dan berkas tahap pertama perkara itu dinyatakan lengkap," katanya.

Dia menjelaskan, keempat tersangka kasus pencurian bernama, Jusman, Febrianto, Salama, dan Andi Lukman. Selain tersangka, pihaknya juga menyerahkan barang bukti satu ekor sapi dan satu unit kendaraan roda empat.

"Empat orang ini terlibat kasus pencurian ternak di wilayak Polsek Libureng beberapa waktu lalu dan berhasil kita tangkap. Mereka komplotan. Para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan, paling lama 7 tahun," jelasnya.

Penulis:Adhy Saruga