HMI Kecewa, Kabag Perlengkapan: Hanya Salah Paham

BONEPOS.COM, SINJAI - Insiden pengambilan kursi di acara screening Latihan Kader (LK) 2 HMI yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai Bersatu, Kamis malam (15/8/2019), berbuntut panjang.

Sebagai kader HMI, Jumardi mengaku kecewa dengan perlakuan yang diterima. Lantaran alat yang dipinjam dari bagian perlengkapan Pemda Sinjai, tiba-tiba diambil.

"Kursi yang dipinjam oleh adik-adik HMI cabang Sinjai sudah memenuhi persyaratan secara adminstrasi dengan memasukan surat peminjaman," ujarnya.

Namun tiba-tiba pihak dari bagian perlengkapan Pemkab Sinjai disebutnya, mengambil saat diduduki oleh peserta screening yang berasal dari berbagai daerah.

"Semestinya tidak langsung diambil, apalagi kegiatan sedang berlangsung dan sudah diduduki oleh peserta. Dalam kegiatan ini Pemda seharusnya berbangga diri lantaran yang hadir dalam kegiatan ini bukan hanya dari Sinjai, melainkan beberapa dari daerah lain," kesal Jumardi.

Sementara itu, Kabag Perlengkapan Pemkab Sinjai, Abdul Aziz Amin menyampaikan permohonan maaf secara langsung, atas kesalahan yang dilakukan oleh pihaknya.

Kata Aziz, Pemerintah Daerah Sinjai selalu mendukung dan siap membantu kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang akan dilaksanakan di wilayah Panrita Kitta Sinjai.

"Saya selaku Kabag Perlengkapan Pemda Sinjai, memohon maaf sebesar-besarnya. Tidak ada kesengajaan dalam insiden ini melainkan hanya salah paham saja," tuturnya.

Terkait kursi yang dipinjamkan ke HMI, diambil oleh tenaga sukarela saat akan berlangsungnya kegiatan. "Itu karena tenaga sukarela kami salah paham dan tidak tahu kalau bukan kursi itu yang akan diambilnya, melainkan kursi yang berada di ruangan sebelah," tambahnya.