Instruksi Iqbal Pasca Tinjau Tanjung Merdeka

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melawat ke Tanjung Merdeka, Jumat (16/8/2019). Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Kota Anging Mammiri melihat secara langsung lokasi Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Pemerintah Kota Makassar.

Semula, Kawasan Tanjung Merdeka merupakan kawasan kumuh dengan jumlah penduduk 2.517 jiwa terdiri dari 1.273 laki laki dan 1.244 perempuan, kini sudah dapat menikmati berbagai sarana prasarana dari program Kotaku.

Iqbal Suhaeb mengatakan, seluruh warga Tanjung Merdeka agar program Kotaku tidak hanya melibatkan pemerintah kota, juga melibatkan seluruh masyarakat.

"Masyarakat harus mempunyai rasa memiliki dengan adanya program ini. Semua komponen masyarakat harus terlibat didalamnya seperti tokoh masyarakat dan pengusaha," ujarnya.

Tenaga ahli program Kotaku Saharuddin berujar, program pemerintah dalam menata kawasan kumuh yang difasilitasi program Kotaku telah terealisasi seluas 500 hektare.

"Kawasan yang sudah di SK-kan seluas 740,10 hektare, realisasinya sudah mencapai 500 hektare. Tahun 2019 ini dengan anggaran Rp2 Miliar yang dikucurkan akan kita gunakan untuk menuntaskan berbagai pembangunan sarana prasarana bagi masyarakat di wilayah Tanjung Merdeka," ucap Saharuddin. (ril)