Kesadaran Lingkungan Tinggi, Pariwisata Makin Diminati

BONEPOS.COM, MAKASSAR -- Perjuangan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat di Bumi Pertiwi. Bagaimana caranya?

Kata Kadis Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid, ada banyak potensi yang dimiliki setiap insan masyarakat Indonesia. Hal ini perlu didorong untuk kemaslahatan orang banyak.

Tidak muluk-muluk. Masing-masing warga tinggal memaksimalkan potensi yang dimiliki. Termasuk dari sisi lingkungan.

Perempuan yang karib disapa Maya ini, seluruh warga harus menjaga lingkungan. Demi kualitas hidup yang baik dan keberlanjutan generasi.

Saat ini, upaya nyata terhadap kepedulian menjaga lingkungan, tidak sekadar menjaga kebersihan semata. Tetapi juga mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini bisa menjadi salah satu cara kita dalam mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia," kata Maya, Sabtu (17/8/2019).

Kualitas lingkungan yang baik, akan berdampak bagi banyak sektor. Salah satunya memberikan efek positif dalam pengelolaan pariwisata.

"Kesadaran tinggi masyarakat terhadap lingkungan, akan membawa pariwisata di daerah tersebut akan diminati. Jadi kedua hal ini sangat erat kaitannya," ujarnya.

Olehnya itu, momentum HUT RI ke-74, Maya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Bersih saja tidak cukup. "Juga harus mengurangi sampah plastiknya," ucapnya. (adi)