Tokoh Wahdah Islamiyah Berkumpul di Makkah, Ini Aksinya

BONEPOS.COM, MAKKAH -- Para kader Wahdah Islamiyah yang sedang menempuh pendidikan di Arab Saudi helat temu tokoh dan seminar internasional, Jumat (16/8/2019).

Pertemuan tokoh ini merupakan penghujung dari program pesantren haji yang diadakan oleh markaz inayah pada tahun 1440 H berlangsung kurang lebih selama 30 hari.

Ustaz Rustam Koly alumni STIBA Makassar sekaligus penanggung jawab pesantren haji mengatakan, program pesantren haji ini telah berlangsung selama delapan tahun dan telah banyak memberikan bimbingan dan konsultasi kepada jutaan jemaah haji.

"Pada tahun ini kami menargetkan bisa memberikan manfaat kepada 100 ribu jemaah haji dan ternyata target tersebut terlampaui," ungkapnya.

Kandidat doktor Ustaz Rustam Koly melanjutkan, tahun ini dia menerjunkan sekitar 40 dai asal Indonesia dari berbagai universitas di Arab Saudi, untuk berdakwah kepada para jemaah haji yang datang pada tahun ini.

Kemudian acara dilanjutkan oleh Ustaz Muhammad Basharan selaku moderator dialog dan seminar internasional. Dia juga merupakan alumni dari STIBA Makassar.

Kandidat Doktor universitas Islam Madinah Ustaz Muhammad Bashran mengundang tiga tokoh untuk menjadi narasumber seminar internasional dengan dialog yang berjudul "Haji dan Kebhinekaan", yaitu Ali Masnun (Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), Suryani (Ketua Kemenag Tulungagung), dan Ridwan Hamidi (Ketua MIUMI DIY).

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para musyrif dan dai pesantren haji oleh Adam Abu Ilyas selaku Direktur Indonesian Community Care Center Naseem Riyadh.

Julfiadi