Anggaran Rp758 Juta, Uang Saku Paskibra Hanya Rp800 Ribu

BONEPOS.COM, BONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Dispora menganggarkan kegiatan Paskibra tahun 2019 sebesar Rp758 Juta. Hanya saja, uang saku yang diterima setiap Paskibra hanya Rp800 ribu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bone melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Ukkas mengatakan, pemberian anggaran tersebut untuk kegiatan Paskibra.

"Semuanya diserahkan langsung pada panitia Paskibra, untuk keperluan mulai dari seleksi, pembentukan panitia, honor pelatih, transportasi, akomodasi, pakaian seragam, dan semuanya terkait dengan Paskibra sampai kegiatan selesai," tutur Ukkas, belum lama ini.

Terkait rincian jumlah anggaran yang teralokasi tersebut, Ukkas tidak tahu. Namun Ukkas menyebutkan, jumlah dana transportasi dan uang saku yang diberikan pada masing-masing anggota Paskibra senilai Rp800 ribu.

Lanjut kata Ukkas, yang membutuhkan biaya besar teralokasi untuk pakaian lengkap. Untuk pakaian olahraga dan latihan, akomodasi, dan konsumsi, hingga pakaian dinas upacara.

Tim Paskibra Bone berjumlah 73 orang ditambah cadangan 10 orang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK terpilih se Kabupaten Bone yang telah mengikuti seleksi ketat dan memusatkan latihan sejak jelang upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka.