Menarik, Paskibra di Bone Membentuk Atraksi Spesial

BONEPOS.COM, BONE -- Upacara Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone, diwarnai atraksi baris berbaris dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Mereka membentuk baris berbentuk bintang lima dan bunga cengkih.

Camat Bontocani, Andi Akbar menjelaskan, aksi pasukan Paskibra yang membentuk bintang lima itu bermakna sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Artinya kita ingin mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena berkatnya kita dapat merayakan Hari Kemerdekaan," kata Akbar, Sabtu (17/8/2019).

Selain membentuk bintang lima, anggota Paskibra ini juga melakukan antraksi dengan membentuk bunga cengkih, saat penurunan Bendera Merah Putih.

"Kalau formasi bunga cengkih itu, maknanya bahwa di Bontocani cengkih merupakan salah satu komoditas terbesar dan sekarang lagi musim panen cengkih," jelasnya.

Akbar menambahkan, Paskibra yang membentuk bintang lima dan bunga cengkih merupakan siswa-siswi pilihan dari SMA Negeri 23 Bone.

"Mereka ini berlatih selama kurang lebih satu bulan sebelum tampil mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Alhamdulillah mulai penaikan hingga penurunan, mereka berhasil menjalankan tugas," pungkas Akbar.

Adi Saruga