Pesan Merdeka Dari Pulau Tangkulara Bone

BONEPOS.COM, BONE - Masih momen Kemerdekaan. Dinas Parawisata Kabupaten Bone bekerjasama Komunitas Merah Putih Tangkulara melaksanakan Upacara peringatan HUT RI ke-74 di Kawasan Pulau Tangkulara, Minggu (18/8/2019).

Gelaran ini juga melibatkan sejumlah instansi dan komunitas di Bumi Arung Palakka. Hadir sebagai Inspektur Upacara, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Proses Upacara yang dilakukan terbilang unik. Peserta membentangkan Bendera Merah Putih yang berukuran raksasa. Panjang 74 meter dengan lebar 2 meter.

Kata Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, prosesi ini merupakan bagian dari upaya menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air.

Adapun Kepala Dinas Parawisata Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin berujar, gelaran ini bagian untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-74.

Dipilihnya Pulau Tangkulara, kata Ikhwan, untuk memperlihatkan kepada masyarakat khususnya warga Bone. Pulau ini pun menjadi destinasi wisata baru yang akan dikembangkan nantinya.

"Melalui ajang ini untuk mempromosikan kawasan Tangkulara sebagai salah satu potensi pariwisata Kabupaten Bone," ujarnya.

Penulis:Adhy Saruga