Buah Kerja Keras Pramuka Smapan Bikin Bangga

BONEPOS.COM, BONE - Pramuka Gudep 817-818 Pangkalan SMA Negeri 8 Bone (Smapan Scout) Kecamatan Kajuara berhasil memboyong 11 piala pada Perkemahan dalam rangka Hari Pramuka Ke-58 dan HUT Ke-74 Republik Indonesia di Bumi Perkemahan H. Andi Tappu, Kelurahan Awang Tangka, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.

Kegiatan perkemahan ini digelar mulai 13 hingga 18 Agustus 2019. Peserta yang ambil bagian ada ratusan peserta dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak se-Kecamatan Kajuara.

Pada regu putra berhasil meraih sejumlah piala diantaranya juara 1 lomba pionering kreatif, juara 1 Lomba UUD 45, Pancasila dan Dasa Darma, juara 1 lomba tapak perkemahan, juara 2 lomba yel-yel, dan juara 3 lomba debat.

Sementara regu putri juga memboyong sejumlah piala diantaranya juara 1 lomba debat, juara 1 lomba tapak perkemahan, juara 1 lomba UUD 45, Pancasila dan Dasa Darma, juara 2 lomba pionering kreatif, dan juara 3 lomba yel-yel.

Selain itu Pramuka SMA Negeri 8 Bone juga berhasil meraih juara 2 lomba masak rimba yang diikuti gabungan peserta putra dan putri.

Pembina Pramuka SMA Negeri 8 Bone, Ahmad Kamal mengaku bersyukur karena anak-anak binaannya berhasil membawa pulang sejumlah piala yang diperlombakan dalam perkemahan tersebut.

Ahmad berharap melalui prestasi yang ditorehkan ini dapat memicu anggota pramuka Smapan Scout untuk lebih giat belajar dan berlatih.

"Ini prestasi mereka, yang lahir dari proses yang mereka jalani dari awal persiapan sampai pelaksanaan kegiatan. Saya bangga dengan kalian, semua tak kenal lelah untuk satu tujuan, membanggakan sekolah tercintaa SMA Negeri 8 Bone dalam bidang kepramukaan" paparnya.

Penulis:Julfiadi