Jambret Tas Guru Cantik, Pelaku Ditangkap di Selokan

BONEPOS.COM, BONE - Aksi penjambretan kembali terjadi di Kabupaten Bone. Kali ini, korbannya seorang guru berparas cantik yang mengajar di Madrasah Aliyah Negeri MAN 1 Bone, Adriana (35).

Adriana dijambret oleh seorang pemuda yang tak dia kenal di Pertigaan Jalan Husen Jeddawi dan Jalan Lappawawoi, Kabupaten Bone, Selasa (20/8/2019).

Kronologisnya bermula saat Adriana baru pulang dari sekolah menuju rumahnya. Saat melintas di Jalan Husen Jeddawi tepatnya di pertigaan, Adriana singgah sejenak dan membiarkan mobil yang ada di depannya jalan terlebih dahulu melaju.

Saat itu pula, tiba-tiba datang seorang pemuda yang mengendarai motor matik berwarna hitam menghampirinya dari belakang dan langsung menarik tas yang sedang terpasang di pundaknya.

Melihat kejadian itu, pengendara lain langsung mengejar pelaku dan berhasil menendang motor pelaku. Kemudian seorang sopir mobil yang datang dari arah berlawanan menghentikan mobilnya dan mencoba mengadang pelaku. Alhasil, pelaku akhirnya terjatuh di selokan. Tak berkutik, pelaku pun langsung diamankan oleh warga setempat.

Tidak berselang lama Resmob Polres Bone datang ke TKP dan langsung mengamankan pelaku serta kendaraannya.

Pelaku diketahui bernama Muhammad Aldy Amirullah (25), warga Jalan Andi Malla, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

"Awalnya saya sempat saling tarik, tapi genggamanku berhasil terlepas sehingga pelaku langsung kabur menancap gas motornya. Akhirnya saya berteriak," cerita Adriana saat ditemui di Mapolsek Tanete Riattang. (cho)