Pengalaman Pertama Kepala KUA Nikahkan Bule, Begini Pesannya

BONEPOS.COM, BONE - Pernikahan warga asing dengan gadis di Kabupaten Bone, Minggu (18/8/2019), menjadi pengalaman tersendiri bagi Kepala KUA Ulaweng, Saharuddin.

Saharuddin menjadi penghulu pernikahan pria Italia Ahmad Ali Dario Damiani (30) dengan A Patmah binti Andi Fahri (32) warga Dusun Calede, Desa Sappe Walie, Kecamatan Ulaweng, Bone.

Kepada Bonepos, Saharuddin bercerita, menikahkan orang bule dengan gadis Bone adalah pengelaman pertama selama ia bertugas di KUA Kecamatan Ulaweng.

"Meski dikatakan heboh, tetapi menurut saya tidak ada yang begitu spesifik. Kami hanya berharap keduanya bisa menjalankan Agama Islam dengan baik dan benar," kata Saharuddin, Senin (19/8/2019).

roses pernikahan dilangsungkan di hotel ternama di Kabupaten Bone, The Novena Hotel. Akad nikah dilaksanakan pukul 10.00 Wita.

Sepupu mempelai perempuan, A. Asianti bercerita, pihak mempelai laki-laki menanggung biaya pernikahan sebanyak Rp250 juta.

"Maharnya 50 gram emas," kata Asianti ditemui di sela-sela prosesi akad nikah.

Sementara itu, Sahabat mempelai perempuan, Chanty senang dan bahagia melihat sahabatnya menikah.

Dikatakan Chanty, sahabatnya Patmah memang bekerja di Bali. Ia menjalani profesi sebagai pemandu wisata.

Mempelai pria, Dario bilang, pertama kali dia kenalan dengan perempuan yang kini jadi istrinya terjadi di Bali. Tepatnya di Restoran Damaria Dinner. Dia dikenalkan oleh temannya.

"Saya memilih wanita ini karena baik hati. Saya yakin kalau dia baik dan dia bisa membimbing saya," kata Dario.

Sementara itu, pengantin perempuan, Patmah terlihat bahagia. Keinginan berumah tangga dengan sang pujaan hati, terwujud.

"Dia (Dario) orangnya gentleman, pintar, dan gagah," ucapnya.