Pesan Persaudaraan Dari Asrama Papua di Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Rasa aman dan nyaman harus dihadirkan di manapun. Hal ini terus digaungkan di Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Sekkot Makassar M Ansar, Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Beta, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali dan sejumlah anggota DPRD Kota Makassar lainnya mengunjungi asrama Papua, Selasa (20/8/2019).

Di lokasi itu, orang nomor satu di provinsi Sulsel mengajak makan siang bersama sekaligus memberikan jaminan keamanan kepada para penghuni.

"Kesempatan ini saya haturkan memberikan jaminan keamanan pada warga Papua yang ada di Makassar dan Sulsel. Untuk sementara akan dijaga dulu oleh beberapa aparat hingga kondisi dipastikan kondusif," ucap Nurdin di sela-sela makan siang bersama.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang mendampingi Gubernur Nurdin Abdullah mengajak penghuni asrama untuk tak perlu takut. Karena semuanya sudah ditangani oleh pihak berwenang.

"Hilangkan ketakutan itu. Kita semua bersaudara. Mari kita junjung rasa saling menghormati dan saling menjaga.Tidak ada lagi kekerasan dan intimidasi," ujar Iqbal.

Meski saat ini asrama Papua masih dikelilingi aparat untuk berjaga-jaga namun kondisi di sekitar sudah mulai berjalan aman dan arus lalu lintas juga sudah seperti semula. (ril)