Pemasangan MPOS Pacu Peningkatan PAD

BONEPOS.COM, SINJAI - Penyerahan Perangkat Mobile Payment Online Sistem (MPOS) Secara Simbolis Kepada Pengusaha Rumah Makan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. Orang nomor satu di Panrita Kitta turut hadir dalam momentum tersebut.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan, perangkat MPOS ini merupakan perangkat mobile yang menjadi alat perekam transaksi makan dan minum pada rumah makan yang terkoneksi secara langsung dengan pemerintah Kabupaten Sinjai. Yakni, Bapenda, Bank Sulselbar, serta terkoneksi pula dengan KPK melalui link aplikasi internet.

"Khusus untuk pendapatan restoran di Kabupaten Sinjai warung-warung makan ini sebenarnya sangat berpotensi untuk di tingkatkan, akan tetapi karena pengawasan yang sulit dilakukan kalau secara manual dan untuk melihat secara langsung transaksi secara manual berat dilakukan karena keterbatasan tenaga dan juga keterbatasan sumber daya manusia," jelas Andi Seto.

"Saya berharap pemanfaatan sistem online ini bukan dianggap sebagai hal yang berat atau menyusahkan. Pemanfaatan perangkat teknologi informasi ini harus kita maknai sebagai upaya untuk semakin meningkatkan sistem pengelolaan keuangan daerah khususnya pendapatan daerah yang semakin baik, semakin transparan dan semakin akuntabel," sambungnya.

Kepala Dinas Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan berujar, ada 21 pengusaha rumah makan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara dan satu dari Sinjai Selatan yang dipasangkan perangkat MPOS.

"Ini sebagai upaya untuk semakin meningkatkan sistem pengelolaan keuangan daerah dan lebih khusus pendapatan asli daerah," pungkasnya.