Profesor Prancis dan Jepang Bicara di Konferensi Internasional FTI UMI

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) selalu menghadirkan program positif. Kali ini, gelaran konferensi internasional siap dihelat di salah satu hotel di Makassar, 22 dan 23 Agustus 2019.

Gelaran bertajuk The 2nd International Converence on Industrial Technology for Sustainable Development ini, dirangkaikan Seminar Nasional Perkembangan Teknologi Industri II.

Pada 2nd Icon-ITSD akan menghadirkan Prof Gerard B Remijn dari Kyushu University Japan, Prof Herve Boileau (Sovie Mont Blanc Prancis), Dr Setyawati Yani (UMI Makassar), Dr Worajit Sethapun (Chiang Mai Rajabhat University Thailand), dan Dr Moh. Hazizam bin Mohd Hashim (Universiti Sains Malaysia).

Jumlah naskah atau paper yang diterima pada 2nd Icon-ITSD meningkat secara signifikan dibandingkan gelaran sebelumnya. Kali ini, dari 43 paper pada 1st Icon-ITSD menjadi 75 paper. Begitu juga dengan paper Seminar Nasional dari 36 menjadi 68 paper. Konferensi ini diikuti oleh berbagai institusi baik dari dalam maupun luar negeri.

Dekan FTI UMI Dr Zakir Sabara menjelaskan, ICon ITSD dan Seminar Nasional merupakan kegiatan dua tahunan. Gelaran ini dilaksanakan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar dengan co-hos Badan Kejuruan Teknik Industri, Badan Koordinasi Kimia.

Bukan itu saja, turut Badan Kejuruan Teknik Pertambangan Persatuan Insinyur Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan, Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Politeknik Negeri Kupang, dan Consortium for Sustainable Tourism. (ril)