Begini Kisah Pj Wali Kota Makassar Diangkat Jadi Pendekar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kejuaraan wilayah XI perguruan seni bela diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah resmi bergulir di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar, Kamis (22/8/2019).

Kompetisi ini dihadiri Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. Pada kesempatan tersebut, Iqbal bersama Rektor Unismuh Rahman Rahim diangkat sebagai Pendekar Madya oleh guru besar sekaligus Pimpinan Pusat Tapak Suci, Arifuddin Pangka.

Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut milad ke-56 bela diri Tapak Suci Muhammadiyah. Ajang ini mempertandingkan bela diri tingkat dewasa dan tingkat remaja diikuti 16 Pimpinan Daerah (Pimda) se-Sulsel dan belangsung dari 21 hingga 25 Agustus 2019.

"Terima kasih kepada keluarga Tapak Suci. Ini adalah suatu penghormatan yang telah menerima kami sebagai bagian dari Tapak Suci," kata Iqbal.

Adapun Ketua Panitia Kejuaraan, M Ashari bilang, turnamen ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Tapak Suci Muhammadiyah. "Insya Allah setelah seminggu kejuaran ini berlangsung kita akan menuju kejuaran dunia yang akan digelar di kota Solo," sambungnya. (ril)