Gandeng Swasta Pacu Smart Kampung, Sinjai Buka Pintu Lebar-lebar

BONEPOS.COM, SINJAI - Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dirangkaikan dengan Apkasi Smart Regency and Forum 2019 dilangsungkan di Nusa Dua Convention Center Denpasar, Bali, Rabu (21/8/2019).

Ketua Umum Apkasi, Abdullah Azwar Anas yang juga Bupati Banyuwangi menyampaikan, salah satu program Apkasi ke depan adalah program peningkatan kapasitas SDM Pemerintah Kabupaten dalam bentuk short course dan studi tiru. Hal ini dilakukan dalam menghadapai revolusi industri 4.0.

Pada ajang ini juga dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. Seto mengatakan, pemerintah daerah dituntut untuk lebih transparan, akuntabel, serta responsif menghadapi Revolusi industri 4.0.

Kata Seto, ke depannya Sinjai akan memanfaatkan digitalisasi dalam pengelolaan pelayanan publik.

"Digitalisasi akan menjadikan pelayanan kepada masyarakat lebih mudah, murah, dan cepat. Di samping itu kita juga akan melakukan kerjasama," jelas Seto.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib bilang, sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yaitu smart kampung, maka Diskominfosan Sinjai akan menggandeng pihak swasta untuk datang ke Sinjai.

"Kami optimis dengan kerjasama baik dengan perangkat daerah dan pemerintah desa akan lebih mudah mewujudkan pelayanan publik digitalisasi dengan smart kampung," katanya.

Rakornas APKASI ini dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan akan berlangsung hingga 23 Agustus 2019. (ril)