Kronologi Lengkap Truk Pengangkut 160 Karung Cengkih Terbalik di Dalam Kapal

BONEPOS.COM, BONE - Satu unit truk dengan  nomor polisi DW 8504 DB, terbalik di dalam KMP Kota Muna saat berlayar dari Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (22/8/2019).

Informasi yang dihimpun dari petugas OPP Pelabuhan Bajoe, truk berwarna hijau yang terbalik disebabkan karena mengalami guncangan saat berada di tengah laut. Alhasil, truk tersebut terbalik.

"Benar ada, kejadian tersebut dikarenakan faktor alam atau cuaca buruk, KMP Kota Muna diduga dihantam ombak, dengan ketinggian ombak mencapai 2 meter serta kecepatan angin mencapai 12 knots," kata Kepala BPTD Wil XIX Satpel PP Bajoe, Sony Padly.

Lanjut dia, truk yang terbalik itu memuat 160 karung cengkih rencananya akan dibawa ke Makassar. Atas peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka.

"Dalam kejadian tersebut pengemudi tidak mengalami luka. Adapun kerugian untuk kendaraan, mengalami pecah pada kaca spion sebelah kanan.dan telah melakukan koordinasi terhadap pihak asuransi," ujarnya.

Penulis:Adhy Saruga