Ini Senjata Andalan Sulsel di Pomnas XVI Jakarta

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pomnas XVI Jakarta 2019, tidak akan lama lagi. Seluruh kontingen terus mempersiapkan diri sebelum turun berlaga. Termasuk Bapomi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Turun bertanding di Pomnas XVI, Bapomi Sulsel menerjunkan 199 atlet dan 48 orang manajer dan pelatih. Ada 18 cabang olahraga (cabor) yang diikuti. Ajang ini akan berlangsung di Jakarta, 14 hingga 26 September 2019.

Sekretaris Umum Bapomi Sulsel, Syahrir Arief menjelaskan, semangat juang kontingen Sulsel yang akan turun berlaga di Pomnas XVI, tidak diragukan lagi. Memiliki sikap pantang menyerah.

"Kami dari panitia start dari nol rupiah mempersiapkan tim yang akan turun membela Sulsel di ajang nasional," kata Syahrir, Kamis (22/8/2019).

"Semangat seluruh atlet dan pelatih untuk memberikan yang terbaik bagi Sulsel, sungguh luar biasa," tambahnya.

Para atlet yang dikirim berlaga sudah melalui seleksi ketat. "Atlet diseleksi di masing-masing cabang olahraganya. Jadi atlet terbaik yang dikirim membela Sulsel," tutur Syahrir.

Lanjut, kata Syahrir, sekitar 80 persen atlet yang dikirim ini juga merupakan atlet Pra-PON Sulsel. Hal ini pun diharapkan bisa memberikan efek positif bagi Sulsel dalam mendulang medali emas.

"Alhamdulillah kontingen mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel oleh Bapak Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman," jelas Syahrir.

"Bukan itu saja, masing-masing cabor juga dibantu oleh Bapak angkatnya. Kemudian dukungan juga dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Rektor UNM, Rektor Unhas, dan seluruh pimpinan kampus," sambungnya.

Namun demikian, Syahrir masih membuka pihak-pihak yang ingin membantu Kontingen Sulsel yang akan turun bertanding, nantinya.

Sementara itu, Ketua Umum Bapomi Sulsel, A. Arsunan Arsin mengaku, Bapomi serius mempersiapkan diri turun berlaga di Pomnas XVI.

"Kami akan berusaha keras dan berjuang memberikan yang terbaik bagi Sulsel," tuturnya.

18 cabang olahraga yang diikuti, yakni anggar, atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, dan tenis lapangan.

Penulis:Adi