Kopi “Sakti” ala Pj Wali Kota, Kadis Kumpul di Rujab

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Suasana penuh kekeluargaan tersaji pada kegiatan ngopi bareng di Baruga Anging Mammiri, Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (23/8/2019). Orang nomor satu di Kota Anging Mammiri juga hadir dalam acara ini.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengajak OPD lingkup Pemkot Makassar menikmati suasana pagi dengan bercengkrama bersama sambil menikmati secangkir kopi.

Moment tersebut dimanfaatkan Iqbal mengajak seluruh jajarannya membangun soliditas tim dalam melayani masyarakat. Menurutnya, kekompakan dalam satu tim kerja, khususnya di organisasi atau lembaga pemerintahan, mutlak dibutuhkan agar pelayanan publik dapat berjalan maksimal.

Bukan itu saja, Iqbal mengingatkan agar semua kepala dinas mengontrol kerja bawahannya secara berkala dan segera melakukan evaluasi dan segera menindaklanjuti hasil evaluasi itu.

"Jika ada celah dalam perjalanan sebuah tim maka yang bertanggungjawab adalah pimpinannya. Cobalah bangun komunikasi dengan bawahan agar mengetahui apa yang perlu dibenahi dan mana yang perlu dipertahankan," jelas Iqbal.

"Bijaklah dalam pengambilan keputusan. Masyarakat Makassar butuh dilayani dengan maksimal," tambahnya.

Selain memberikan wejangan dan petuah mengenai organisasi, Iqbal juga memberikan masukan pada tiap-tiap OPD segera melakukan peninjauan lapangan agar dalam pengambilan tindakan nantinya sesuai dengan harapan warga. (ril)